Punya Rambut Kering dan Rusak? Coba Atasi dengan 5 Tips Bermanfaat Ini!

tips mengatasi rambut kering,tips mengatasi rambut mengembang,tips mengatasi rambut bercabang,tips mengatasi rambut kering dan mengembang,tips mengatasi rambut rusak,tips mengatasi rambut patah

Bila Anda tipe orang yang harus bekerja di luar ruangan, pasti sering mengalami masalah rambut kering dan rusak. Paparan sinar matahari, debu, kotoran, dan asap kendaraan menjadi penyebab rambut Anda menjadi lebih kering. Apalagi Anda juga menerapkan metode perawatan rambut memakai alat styling setiap hari, maka rambut sangat rentan mengalami kerusakan. Selain memakai shampo untuk rambut kering dan rusak, pastikan Anda tahu cara mengatasi masalah rambut tersebut.

Tips Sederhana Mengatasi Rambut Kering dan Rusak

Guna menjaga kesehatan rambut Anda tetap terawat, sebaiknya cobalah melakukan perawatan rambut kering dan rusak di rumah sebagai berikut :

1. Hindari kebiasaan buruk yang bisa membuat rambut semakin kering

Ada banyak hal yang bisa membuat rambut kering semakin kering dan rusak, misalnya kebiasaan keramas setiap hari. Bila Anda memiliki tipe rambut yang kering, sebaiknya hindari mencuci rambut terlalu sering atau Anda bisa keramas seminggu 1-2 kali saja.

Jangan lupa untuk membatasi pemakaian alat styling atau hair dryer sehabis keramas sebab bisa merusak rambut Anda. Biarkan rambut Anda kering sesekali bila Anda tidak terburu-buru bepergian atau bekerja ke kantor.

2. Tepat memilih produk perawatan rambut harian

Untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak, tidak ada salahnya memilih produk shampo untuk rambut kering dan rusak. Salah pilih produk shampo bisa menimbulkan masalah lain, misalnya rambut menjadi berketombe, kerontokan atau rusak lebih parah. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan kondisioner yang tepat untuk memulihkan kembali rambut yang rusak sehabis keramas, ya!

3. Melakukan perawatan rambut dengan bahan alami

Untuk menjaga rambut Anda tetap sehat dan terawat, tidak ada salahnya melakukan perawatan dengan mengoleskan minyak alami. Salah satu pilihan minyak yang bisa membantu mengatasi kerusakan adalah minyak zaitun. Bisa juga memilih minyak kelapa murni yang berfungsi mengembalikan rambut yang rusak menjadi lebih sehat dan lembab.

Melakukan masker rambut seminggu sekali bisa membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan lembab, misalnya pemakaian masker rambut dari madu dan susu. Sesekali melakukan creambath ke salon untuk menjaga kesehatan rambut kering Anda menjadi lebih baik, sah-sah saja.

4. Memakai penutup kepala saat aktivitas di luar rumah

Rambut kering dan rusak akan semakin memburuk bila Anda tidak melakukan pencegahan sejak dini. Selalu pakai penutup kepala saat beraktivitas di bawah sinar matahari atau Anda wajib memakai penutup kepala saat berenang di kolam renang, ya! Pasalnya, kaporit kolam renang berpotensi merusak rambut Anda lebih parah.

5. Menerapkan pola hidup yang lebih sehat

Untuk mencegah rambut menjadi semakin kering dan rusak parah, ada baiknya Anda mulai menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Selain rajin olahraga, pastikan Anda memilih menu makanan yang sehat untuk konsumsi harian. Jenis makanan yang direkomendasikan untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak antara lain ikan salmon, sayur bayam dan jambu biji.

Selain beberapa tips mengatasi rambut kering dan rusak di atas, Anda juga harus tahu cara menjaga rambut yang tetap sehat adalah mengelola stress. Stress yang berlebihan bisa memicu masalah kesehatan rambut seperti rontok, kering dan kusam. Bila sudah memilih shampo untuk rambut kering dan rusak, maka Anda bisa melihat hasilnya dalam beberapa waktu kedepan. Dijamin rambut Anda yang kering dan rusak akan kembali sehat dan tampak lebih berkilau. Yuk, jaga kesehatan rambut Anda mulai sekarang untuk mencegah kerusakan parah!

Belum ada Komentar untuk "Punya Rambut Kering dan Rusak? Coba Atasi dengan 5 Tips Bermanfaat Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel