TIPS MEMILIH UKURAN BAJU SESUAI KETIKA ANDA MEMBELI BAJU BARU DI PASAR DIGITAL UMKM


Belanja online terkadang buat was-was tetapi juga bikin mimpi-mimpi ketika masih dipertimbangkan belanja atau tidaknya. Seketika hati luluh melihat model pada foto yang ternyata baju tersebut tampil indah sekali dipandang dan berharap penampilan anda akan sedemikian rupa bagusnya. Tetapi sering terjadi juga bahwa ukuran yang digunakan ketika datang tidak sesuai dengan deskripsi pada toko saat melakukan promosi. Ukuran sering kali jadi masalah ketika melakukan pembelian di toko online. Karena ketika ukuran tersebut kebesaran, memang masih bisa dipakai namun akan tampil seperti baju yang dpinjamkan oleh seseorang kepada kita bukan dan membuatnya jadi tidak pede. Tetapi lebih parahnya lagi, jika baju tersebut kekecilan maka kita tidak bisa menggunakannya sama sekali, pilihannya hanya anda tidak pakai atau melakukan diet ketat agar baju tersebut muat ketika digunakan.

Dikutip dari idn times com, inilah cara memilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh anda ketika melakukan pembelian baju secara online di marketplace atau di PaDi UMKM sebagai website pengadaan barang dan jasa BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Cara pertama memilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kita sebelum anda melakukan pembelian di pasar digital UMKM yaitu ukur sendiri dengan pita meter. Untuk memastikan berapa ukuran tubuhnya sebaiknya anda mengukur sendiri dengan pita meter. Jangan lupa catat pada catatanmu atau bisa ditulis di catatan smartphone anda untuk dijadikan patokan. Dengan mengetahui ukuran tubuh sendiri anda tidak akan bingung lagi ketika sedang berbelanja secara online.

Cara kedua memilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kita sebelum anda melakukan pembelian di pasar digital UMKM yaitu hindari memilih baju berdasarkan berat dan tinggi badan. Terkadang meskipun berat dan tinggi kita biasa menggunakan baju M bisa jadi baju yang dijual tersebut memiliki patokan ukuran lebih besar jauh dari ukuran masyarakat Indonesia pada umumnya. Untuk itu, perlu anda ukur secara jelas ukuran tubuh anda sebelum melakukan pembelian di pasar digital UMKM terutama jika pembelian tersebut dalam jumlah banyak.

Cara ketiga memilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kita sebelum anda melakukan pembelian di pasar digital UMKM yaitu perhatikan model baju. Model baju harus selalu anda ingat yaitu model slimfit atau oversize. Slimfit mengacu pada model baju yang pas di badan sedangkan oversize kebalikannya.

Cara keempat memilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kita sebelum anda melakukan pembelian di pasar digital UMKM yaitu perhatikan jenis bahan. Umumnya toko online akan menuliskan jenis bahan secara spesifik pada keterangannya. Untuk itu, anda harus paham betul bagaimana ciri khas bahan tersebut pasca pemakaian. Ada beberapa bahan yang akan mengkerut setelah dicuci.

Cara kelima memilih ukuran baju yang sesuai dengan tubuh kita sebelum anda melakukan pembelian di pasar digital UMKM yaitu lihat contoh baju yang dikenakan model. Anda juga bisa menanyakan kepada penjual, ukuran apa yang dikenakan si model agar menjadi acuan ukuran baju anda.

Belum ada Komentar untuk "TIPS MEMILIH UKURAN BAJU SESUAI KETIKA ANDA MEMBELI BAJU BARU DI PASAR DIGITAL UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel