4 Olahan Strawberry yang Cocok untuk Snacking Time Ibu Hamil


Buah berwarna merah dengan cita rasa perpaduan antara asam dan manis ini merupakan salah satu buah yang paling banyak digemari. Buah strawberry bisa langsung dikonsumsi secara utuh ataupun dapat diolah menjadi berbagai macam dessert. Bahkan dapat dijadikan asupan untuk memenuhi kebutuhan harian ibu hamil. Seperti produk Prenagen Yogurt Strawberry. Rutin mengkonsumsi produk ini selama masa kehamilan maka dapat membantu menjaga kesehatan ibu dan janin. Mengingat kandungan strawberry dan juga yogurt yang sama-sama memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Strawberry mengandung vitamin C, vitamin B, asam folat, dan kalium. Dan buah ini juga memiliki kandungan gula yang cukup rendah. Untuk memperoleh manfaat dari buah strawberry maka sebaiknya anda menjadikan buah ini sebagai asupan ketika anda sedang ngemil.

Agar kegiatan snacking time ibu hamil semakin bervariasi maka berikut terdapat beberapa rekomendasi olahan yang berbahan strawberry. Dijamin deh olahan-olahan ini tidak hanya sehat tetapi juga sangat nikmat untuk dikonsumsi.

1. Strawberry Yogurt Beku

Alternatif pertama yang bisa anda lakukan adalah membuat strawberry yogurt beku. Olahan yang satu ini cukup simple dan tidak memerlukan banyak bahan-bahan. Anda cukup mempersiapkan potongan strawberry yang telah dicuci bersih lalu potong dibagi dua bagian, dan juga yogurt dengan rasa vanilla. 

Cara membuatnya adalah masukan strawberry yang telah disiapkan kedalam cetakan es batu, kemudian tuangkan yogurt secukupnya. Lalu masukan kedalam freezer selama beberapa jam atau hingga strawberry dan yogurt membeku. Setelah membeku maka anda sudah dapat menikmatinya.

2. Strawberry Coklat Goreng

Siapa sangka ternyata strawberry bisa anda nikmati dengan cara digoreng. Sensasi yang akan anda peroleh dari olahan yang satu ini adalah renyah, gurih, asam dan manis, sungguh unik ya!

Cara membuatnya pun cukup mudah itu dengan mencelupkan strwaberry ke dalam coklat, kemudian dinginkan hingga coklat mengeras. Sembari menunggu coklat mengeras, anda dapat membuat adonan dari campuran tepung terigu, telur, gula halus dan air. Kemudian celupkan strawberry coklat pada adonan tersebut secara merata lalu goreng hingga kecoklatan. Agar lebih nikmat anda bisa menambahkan taburan gula halus di atasnya. Dan strawberry coklat goreng pun sudah bisa anda nikmati.

3. Milkshake Strawberry

Olahan yang satu ini sangat cocok anda konsumsi pada siang hari ketika cuaca sedang panas-panasnya. Karnea milkshake strawberry memberikan sensasi segar bagi penikmatnya. Bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat olahan ini adalah, beberapa buah strawberry secukupnya lalu iris-iris hingga menjadi 4 bagian, ½ sendok teh vanilla bubuk, 1 scoop eskrim vanilla (rasa eskrim bisa diubah sesuai selera), dan yang terakhir adalah 50ml susu cair vanilla.

Saat semua bahan sudah siap maka anda bisa memulai membuatnya dengan memblender semua bahan hingga halus dan menjadi satu, lalu tuangkan ke dalam gelas. Agar semakin segar anda bisa menambahkan irisan-irisan buah strawberry sebagai toping. Olahan yang sehat dan nikmat pun sudah bisa anda nikmati.

4. Puding Strawberry Yogurt

Beberapa bahan-bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat olahan nikmat ini adalah 300 gram strawberry segar yang telah dicuci bersih, 500 ml susu segar, 3 sendok makan yogurt tawar, 1 sendok makan bubuk gelatin, 100 ml air panas dan 5 buah strawberry yang telah dicincang.

Step pertama dalam membuatnya adalah blender buah strawberry, yogurt, dan susu hingga halus dan semuanya tercampur rata. Kemudian dicangkir lain anda perlu melarutkan bubut gelatin dengan air panas yang telah disiapkan. Setelah itu tuang gelatin cair, lalu blender lagi hingga adonan puding menyatu sempurna. Taburkan strawberry yang telah dicincang pada puding, kemudian tuangkan pada gelas dan masukan kedalam lemari es. Dan puding strawberry yogurt pun siap disajikan saat dingin.

Belum ada Komentar untuk "4 Olahan Strawberry yang Cocok untuk Snacking Time Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel