Aneka Permainan yang Membantu Tumbuh kembang Anak

Permainan-yang-penuh-edukasi-olahraga

Pada masa anak-anak yang memiliki kemampuan 80% untuk tumbuh dan berkembang dibandingkan dengan orang dewasa. Pada saat inilah, yang perlu untuk diperhatikan oleh orang tua. Di usia anak yang menginjak 1-3 tahun, orang tua perlu mengajak anak-anak untuk bermain ringan. Di usia emasnya, anak perlu bergerak aktif agar pertumbuhan dan perkembangannya bisa berjalan dengan optimal.

Dalam masa emas anak yang akan berpengaruh pada tumbuh kembang, Bunda harus bisa memberikan makanan dan minuman serta permainan ringan untuk merangsang kemampuan anak. Bunda harus memberi makanan yang seimbang, baik dalam bentuk kasar ataupun halus setidaknya Bunda memberikan makanan yang olahannya dari sayur-sayuran ataupun buah-buahan. Selanjutnya, Bunda bisa memberi susu formula yang bisa berpengaruh pada pertumbuhan anak. Bunda, bisa menyediakan stock susu pertumbuhan untuk anak Morinaga chil kid. Susu chil kid Morinaga bisa dikonsumsi oleh anak-anak berumur 1-3 tahun.

Pertumbuhan dan perkembangan anak juga dipengaruhi oleh orang tua yang mau menyempatkan waktu untuk bermain. Dengan bermain bisa memberikan stimulus pada perkembangan dan pertumbuhan. Apakah Bunda bingung untuk mengajak bermain anak usia 1-3 tahun? Banyak sekali permainan-permainan yang mampu merangsang tumbuh kembang anak. Ada beberapa permainan yang bisa dimainkan oleh anak usia 1-3 tahun dan diantaranya sebagai berikut:

1. Permainan yang penuh edukasi

Permainan yang bagus untuk anak usia 1-3 tahun adalah permainan yang edukatif. Permainan yang seperti ini mampu merangsang kemampuan stimulus otak anak, mengembangkan kreativitas anak, dan mampu membuat anak berpikir dengan daya analisa disekitarnya. Menerapkan konsep permainan edukatif ini bisa dilakukan dengan anak bermain dengan dirinya sendiri atau kemampuan bermain dengan sosial.

Permainan edukatif ini contohnya membaca, menggambar, dan menulis. Permainan yang edukatif juga bisa mengembangkan kemampuan sensorik dan motorik milik anak. Jadi, Bunda harus bisa menerapkan permainanan ini untuk tumbuh kembang anak.

2. Permainan olahraga

Bunda tentu ingin anaknya bertumbuh dan berkembang secara optimal. Maka dari itu, untuk merangsang stimulus anak bisa Bunda ajak dengan permainan olahraga. Permainan olahraga ini bisa dilakukan di halaman rumah. Bunda bisa mengajak si kecil bergerak bebas di halaman rumah, misalnya bermain lempar tangkap bola. Pada saat bermain, usahakan Bunda untuk mengalah dari anak agar si kecil bisa bersenang-senang karena memenangkan permainan. Jangan lupa untuk memuji kemampuan dari anak.

3. Permainan musik

Bunda ingin anak berkembang lebih baik? Tentu pada saat ini, Bunda bisa memberikan pembelajaran melalui permainan musik. Anak bisa diajari menyanyi serta menari. Dengan mengajari anak tentang musik akan bisa membangkitkan tingkat kepercayaan diri pada tubuh anak. Selain itu, Bunda bisa mengenalkan benda-benda yang bisa menghasilkan suara juga. Tentunya, anak akan menikmati permainan ini.

Ketika sudah memberikan permainan kepada anak, tentunya jangan terlalu berlebihan mengajak anak bermain terus-menerus. Biarkan anak aktif dengan bermain dalam jangka waktu satu jam setidaknya hal tersebut sudah memberikan rangsangan stimulus anak. Jangan lupa lagi, bahwa anak perlu nutrisi dan gizi yang seimbang. Makanan yang diolah oleh ibu harus benar-benar bernutrisi dan bisa memberikan sedikit olahan makanan yang dicampur dengan susu. Mengolah masakan dengan susu bisa menjadi siasat bagi Bunda yang anaknya lumayan susah untuk disuruh minum susu.

Maka dari itu, di dalam rumah perlu ada sekali stock susu dari Morinaga. Susu chil kid ini memiliki berbagai varian produk dan rasa serta harganya yang terjangkau tidak akan mengecewakan Bunda.

Belum ada Komentar untuk "Aneka Permainan yang Membantu Tumbuh kembang Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel