Tujuh Cara Mengamankan Smartphone Dari Hacker


Smartphone yaitu suatu hal yang wajib dilindungi. Karena banyak data pribadi serta info peka yang ada pada dalamnya.

Soal ini menjadi sangat perlu. Lantaran sekarang ini sela sekecil apa pun bisa difungsikan oleh hacker jahat atau si tangan jahil yang bisa memperjualbelikan data Anda tanpa ada Anda sadari.

Ada sejumlah langkah yang dapat dijalankan buat perlindungan smartphone biar kian aman, seperti yang dikutip dari Digital Unite lewat Tekno Liputan6.com.

1. Back Up Data

Jika sekian lama ini kita membuat perlindungan smartphone dari orang lain dengan screen lock, bagaimana jika smartphone nyatanya sukses dijebol serta data di dalamnya musnah? Oleh sebab itu, lekas melakukan back up data dengan teratur ke internet, semisalnya di iCloud (untuk iPhone) atau Dropbox serta OneDrive (untuk Android).

2. Menempatkan Code File

Sudahkah pernah kamu coba buka file dengan password di dalamnya? Itu bermakna file itu sudah dienkripsi sampai cuma yang miliki passwordnya yang dapat membukanya. Kamu bisa pula melakukan itu pada filemu.

Banyak penerapan yang tawarkan pelayanan enkripsi file, perumpamaannya seperti AutoKrypt. Sebelum diback up, ingat file di smartphone dienkripsi juga.

3. Perlindungan Wifi serta Bluetooth

Nyatanya, hacker dapat menyerang melalui konektivitas Wifi serta Bluetooth. Berarti, kamu mesti selalu mengubah code keamanan router wifi di dalam rumah atau hp pandai (jika kerap jadikan wifi hotspot). Matikan bluetooth apabila tidak dipakai serta mengatur bluetooth ke model non discoverable.

Lekas tolak apabila terima pop up untuk menyambungkan dengan perangkat lain (pair with a perangkat) yang tidak Anda kenali.

4. Naikkan Keamanan Waktu Searching

Kamu harus berhati-hati waktu searching ditambah lagi apabila kerap login ke situs spesifik. Bisa-bisa account di situs itu diretas lantaran browser tangkap history e mail serta password. Biar aman, pakai model privat di browser.

Yakinkan kamu terhubung situs yang aman. Sinyal situs yang aman yaitu tersedianya tanda yang berarti jika situs dienkripsi. Lihat apa URL dengan diawali 'https', jika ya, bermakna tidak ada permasalahan.

5. Matikan Spesifikasi Geotag

Sudahkah pernah kamu lihat tulisan tempat di photo yang diambil? Itu tanda-tanda, spesifikasi geotag smartphonemu aktif. Sebisa-bisanya, matikan saja spesifikasi apabila tidak begitu dibutuhkan lantaran masalah ini kemungkinan sela untuk peretas untuk tahu peristiwa dimana kamu ambil bermacam photo.

6. Instal Antivirus

Berapa banyak dari kita yang meng-install antivirus di smartphone? Kehadiran antivirus sangat perlu buat perlindungan data biar tidak rusak. Sejumlah antivirus yang direferensikan yaitu Kaspersky, Avast, Bitdefender serta yang lain.

7. Remote Wipe

Apabila satu waktu smartphone kamu hilang, tercuri atau miliki potensi diretas datanya, serta kamu lupa mengerjakan back up, kamu dapat mengerjakan remote wipe, yakni meniadakan semua data dari jauh tak perlu memakai smartphone yang ingin dihapus datanya.

Umumnya, pelayanan ini berbayar, tetapi ada pula yang gratis seperti AVG Mobilation Free.

Belum ada Komentar untuk "Tujuh Cara Mengamankan Smartphone Dari Hacker"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel