Tips Mencat Rumah Agar Hemat Budget

Kamu punyai ide untuk mengecat dinding rumah? Tidak cuman perhatikan penentuan warna cat yang pas, budgeting atau penganggaran terlalu butuh untuk dilaksanakan biar bisa mengoptimalkan budget serta menjauhkan pemborosan.

Pada artikel ini, Kania bakal bagikan langkah mengalkulasi keperluan cat dinding rumah sampai kamu dapat mengatur serta memaksimalkan anggaran yang kamu punya. Untuk sedetailnya, yuk baca langkah mengalkulasi keperluan cat dinding rumah dibawah ini!

Kalkulasi Luas Tempat

Langkah mengalkulasi keperluan cat dinding yang pertama yaitu dengan mengalkulasi luas tempat. Hitungan luas tempat terlalu penting buat kamu melakukan lantaran mempunyai pengaruh pada jumlahnya cat yang bakal kamu beli dan untuk memahami waktu pembuatan yang diperlukan. Coba deh sempatkan waktu untuk mengalkulasi luas tempat yang bakal kamu cat.

Rumus Hitungan Cat Menurut Luas Tempat

Sehabis kamu memahami luas tempat yang bakal kamu cat, silakan melakukan langkah mengalkulasi keperluan cat dinding rumah sesudah itu, ialah mengalkulasi keperluan cat menurut luas tempat memakai rumus. Pemakaian rumus ini punya tujuan untuk memahami jumlahnya cat yang kamu perlukan. Rumus yang dapat kamu pakai ialah membagi luas dinding dengan luas 1 liter. Selain itu, standard penggunaan cat sejumlah 10-12 m2 per liter untuk tiap-tiap susunan.

Jadi contoh, dinding ruanganmu miliki tinggi 3 m dengan luas tempat 3 x 4 m. Jadi, keperluan cat yang dibutuhkan ialah (2 x (3 m + 5 m)) x 3 m/ (12 m2/liter) = 14 m x 3 m / (12 m2/liter) = 42 m2 / (12 m2/liter) = 3,5 liter.

Lewat rumus langkah mengalkulasi keperluan cat dinding rumah di atas, bisa diambil kesimpulan kalau keperluan cat untuk tempat dengan luas 3 x 5 m ialah 3,5 liter untuk 1 kali pelapisan. Jadi untuk 2x pelapisan, dibutuhkan kira-kira 7 liter cat, untuk 3 kali pelapisan ialah 10,5 liter cat, serta demikian selanjutnya.

Langkah Mengalkulasi Keperluan Cat Dinding Luar Rumah

Untuk mengalkulasi keperluan cat dinding luar rumah, kamu harus memahami ukuran tinggi serta lebar dari dinding luar yang bakal dicat itu. Selanjutnya, imbuhkan luas tembok yang bakal di cat dengan luas plafon, luas pintu, serta luas jendela. Selanjutnya, untuk dengan daya sebar cat yang rata-rata tersebut pada merek paket cat.

Langkah Mengalkulasi Keperluan Cat Berdasar pada Grup Kilo-gram

Bila langkah mengalkulasi keperluan cat di atas berdasar pada grup liter, kamu yang merencanakan beli cat dalam grup kilo-gram bisa pula mengerjakan hitungan. Mengenai, rumus mengalkulasi keperluan cat berdasar pada luas tempat di atas dapat dikalikan dengan koefisien 1.4. Jadi contoh, bila 1 kali pelapisan cat yang dibutuhkan sejumlah 3,5 liter, jadi kamu tinggal mengalikannya dengan 1,4 yang hasilnya ialah 4,9 kilo-gram cat.

Pastikan Jumlahnya Pembelian Cat

Langkah paling akhir untuk mengalkulasi keperluan cat yakni tentukan jumlahnya pembelian cat. Sehabis memahami seberapa banyak jumlahnya cat yang dibutuhkan, kamu haruslah tetap memaksimalkan jumlahnya cat yang bakal kamu beli di toko material. Waktu ini, di bursa pasaran ada sejumlah macam kaleng cat yang ada dengan ukuran 2,5 liter, 5 liter, dan 20 liter. Nah, silakan melakukan penyesuaikan jumlahnya cat yang dibutuhkan dengan adanya ukuran cat yang ada pada bursa pasaran sampai pemakaiannya bertambah maksimal.

Dalam proses pengecatan, ada beberapa soal yang perlu kamu pahami, yaitu pelarutan cat yang rata-rata butuh penambahan air bersih sejumlah lima sampai 25% dari jumlahnya cat. Kadangkala proses pengecatan pula butuh lebih dari 1 kali susunan untuk hasil yang maksimum. Terkecuali itu, lihat pula langkah mengecat dinding yang benar biar sedikit cat yang terbuang, ya!

Langkah mengalkulasi keperluan cat dinding rumah di atas sebagai hitungan lewat cara kasar lantaran belum dikurangi bagian bagian lain seperti pintu atau jendela. Akan tetapi, dengan cara mengalkulasi keperluan cat dinding rumah di atas, dikehendaki kamu dapat mengoptimalkan anggaran serta menjauhkan pemborosan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mencat Rumah Agar Hemat Budget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel