5 Tips Memilih Baju Import untuk Anak Anda

5-Tips-Memilih-Baju-Import-untuk-Anak-Anda
Baju anak import senantiasa mengikuti tren terkini. Keberadaan baju import ini turut meramaikan kancah fashion di Indonesia. Baju ini tentu memiliki beberapa perbedaan dengan baju lokal. Baik dari segi kualitas maupun harga.
 
Tips Memilih Baju Import
 
Brand baju anak import memiliki standar tersendiri. Dari beragam jenis tersebut, tentu Anda ingin memilih yang terbaik bagi sang buah hati bukan? Sayangnya dalam menentukan pilihan bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena jika sampai salah langkah, kenyamanan bahkan keamanan anak bisa terganggu. Namun tidak perlu khawatir, berikut ini adalah tips-tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih baju buat si kecil.

1. Jenis Bahan
Salah satu hal utama bagi Anda yang ingin membeli baju untuk anak adalah melihat bahannya. Pasalnya, jenis bahan menentukan kenyamanan sang anak saat memakainya. Dalam menentukan jenis bahan, salah satunya Anda dapat mempertimbangkan musim.

Saat musim dingin, sebaiknya Anda memilih bahan baju yang hangat misalnya wol. Sedangkan saat musim panas, kain katun akan lebih efektif dalam menyerap keringat anak saat beraktivitas. Sedangkan pada bayi atau balita, pilihlah bahan katun atau katun organik yang cocok untuk kulit sensitif.

2. Model Baju
Setelah mengetahui jenis bahan apa yang dibutuhkan anak, Anda dapat menentukan model yang cocok dan sesuai. Pemilihan ini tentu didasarkan pada usia anak. Anda juga dapat melibatkan si kecil untuk memilih model bajunya. Namun tetap mempertimbangkan hal di atas. Pemilihan baju yang terlalu dewasa tentu saja tidak pantas ketika dilihat.

Secara umum, Anda dapat memilih baju dengan motif yang cocok untuk anak-anak, misalnya jenis hewan maupun kartun tertentu. Selain itu, pilihlah warna yang disukai anak-anak asalkan masih enak dipandang mata. Perlu Anda ketahui, patokan bahwa perempuan lebih cocok dengan warna merah atau pink kini sudah tidak relevan lagi. Memilih warna-warna cerah dapat menjadi opsi bagi Anda. Karena warna tersebut dapat menjadi stimulan bagi mata terutama pada bayi maupun anak usia dini.

3. Ukuran Baju
Menentukan ukuran baju anak dapat didasarkan pada ukuran tubuh. Perlu Anda perhatikan sebaiknya jangan memilih baju yang ketat di badan si kecil. Baju yang longgar akan membuat anak nyaman dan leluasa saat bermain. Pertimbangan ini juga mengingat bahwa pertumbuhan anak sangatlah cepat. Sehingga baju akan cepat tidak muat jika ketat atau pres dengan badan.

4. Harga
Tentu saja sah memilih baju yang sesuai dengan kualitas dan selera. Akan tetapi, tetaplah perhatikan kondisi finansial Anda. Hal ini agar perputaran ekonomi Anda dapat tetap berjalan dengan lancar.

5. Kualitas
Mengutamakan kualitas baju menjadi penting demi kenyamanan dan keamanan si kecil. Pasalnya, bahan-bahan tertentu justru membuat kulit anak yang sensitif menjadi gatal. Selain itu, perhatikan pula kerapian jahitan.

Untuk memastikan kualitas baju, pilihlah toko terpercaya. Anda sebaiknya melihat rekam jejak toko tersebut dalam bertransaksi dengan konsumen. Pastikan pula toko tersebut menjamin bahwa produk yang mereka jual asli. Bertanya kepada orang-orang yang lebih berpengalaman juga tidak ada salahnya. Agar Anda dapat menemukan toko yang tepat dan berlangganan nantinya.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan sebelum membeli baju anak import. Sebuah transaksi jual beli yang bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena sekali salah ambil langkah, tidak hanya Anda, si buah hati juga akan terkena dampak negatifnya.

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Memilih Baju Import untuk Anak Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel