Empat Cara Pengobata Untuk Menyembuhkan Osteopenia



Makin bertambah tua, tulang akan makin alami penurunan kepadatannya. Bila kepadatan tulang alami penurunan mencolok, dokter mungkin curigai osteopenia jadi sebabnya. Lalu sebelum telat jadi keropos, apa pilihan penyembuhan yang dapat dikerjakan pasien untuk menyembuhkan osteopenia? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini.

Pilihan penyembuhan untuk osteopenia Osteopenia ialah penurunan kepadatan tulang dengan tidak normal. Mengakibatkan, kemampuan tulang turut alami penurunan serta efek patah tulang jadi semakin besar. Keadaan ini dapat dikatakan sebagai pengalihan tulang yang sehat ke arah osteoporosis.

Keadaan ini tidak memunculkan tanda-tanda apapun hingga cuma dapat didapati melalui tes kepadatan tulang, yaitu dual-energy x-ray absorptiometry (DXA). Agar osteopenia tidak makin lebih buruk serta tingkatkan efek osteoporosis, pasien butuh memperoleh penyembuhan, misalnya:

1. Minum obat

Osteopenia bisa diobati dengan obat osteoporosis. Tetapi, harus diminum atas resep dokter. Masalahnya tidak semua obat osteoporosis dibolehkan untuk pasien osteopenia. Diluar itu, pengawasan dokter menolong menghindarkan pemakaian obat yang terlalu berlebih.

Nah, beberapa obat yang umumnya dipakai untuk sehatkan tulang kembali, diantaranya:

Bifosfonat. Obat ini kerja dengan perlambat pergerakan penurunan kepadatan tulang hingga efek patah tulang alami penurunan. Obat ini ada berbentuk tablet atau suntikan.

Teriparatide. Obat ini kerja seperti hormon yang dibikin oleh kelenjar paratiroid untuk menolong perkembangan tulang.

Raloxifene. Obat ini dipakai agar bisa menahan serta menyembuhkan osteoporosis. Penyembuhan osteopenia ini cuma ada berbentuk pil serta pasien butuh meminum tiap hari.

2. Diet serta suplemen

Mengobati osteopenia bukan sekedar tergantung pada obat-obatan saja. Pasien dapat juga tingkatkan kesehatan tulang dengan penuhi konsumsi vitamin D serta kalsium.

Keduanya bekerja bersama untuk jaga tulang masih sehat. Tanpa ada vitamin D, kalsium tidak diserap dengan optimal oleh badan. Bila pasien kekurangan konsumsi keduanya, osteopenia akan makin lebih buruk.

Tidak hanya dari matahari, vitamin D ada juga pada makanan. Beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin D serta kalsium, diantaranya susu, produk susu, jamur, ikan, serta telur.

Bila kurang dipenuhi dari makanan, dokter akan mereferensikan suplemen vitamin D serta kalsium jadi penyembuhan osteopenia.

3. Olahraga

Sumber: Arthritis Health Meskipun tulang menyusut kepadatannya, Anda masih dapat olahraga. Olahraga bisa jaga berat tubuh masih teratasi serta ini penting untuk pasien osteopenia. Masalahnya berat tubuh yang terlalu berlebih membuat tulang kerja lebih keras.

Diluar itu, badan yang kegemukan dapat juga turunkan kesetimbangan badan membuat satu orang jadi gampang terjatuh. Tentu saja ini benar-benar beresiko dengan pasien osteopenia yang efek patah tulangnya semakin besar.

Untuk penyembuhan osteopenia, tai chi ialah satu type olahraga yang direferensikan. Menurut satu studi pada jurnal Osteopros International, pasien osteopenia yang ikuti latihan tai chi serta minum teh hijau dengan teratur alami penambahan pada kesehatan tulangnya.

4. Berhenti merokok serta kurangi alkohol

Penyembuhan akan berjalan efisien bila pasien ikut jaga style hidupnya. Pasien butuh kurangi rutinitas minum alkohol yang terlalu berlebih serta berhenti merokok.

Kebanyakan minum alkohol dapat mengakibatkan kandungan kalsium tidak imbang. Mengakibatkan, kesehatan tulang akan terusik. Begitu halnya rokok yang dapat menghalangi proses pengobatan tulang yang luka.

Belum ada Komentar untuk "Empat Cara Pengobata Untuk Menyembuhkan Osteopenia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel