2 Destinasi Wisata Terbaik dalam Kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara

2-Destinasi-Wisata-Terbaik-dalam-Kawasan-Pantai-Indah-Kapuk-Jakarta-Utara

Pantai Indah Kapuk diketahui merupakan salah satu kota mandiri di Jakarta yangmana menyediakan beragam sektor didalamnya. Selama pengembangannya dalam 10 tahun terakhir, kawasan yang terletak pada wilayah pantai utara Jakarta tersebut menjadi salah satu tempat tujuan masyarakat Ibukota dengan berbagai tujuan. Mulai dari pemukiman seperti PIK 1, apartemen dan perumahan PIK 2, area komersial, perkantoran, fasilitas perbelanjaan, hingga sarana berwisata dikembangkan disana.
Berwisata adalah tujuan yang tergolong unik terjadi di dalam sebuah kawasan kota mandiri. Apalagi berwisata di PIK bisa dikatakan menjadi tujuan teratas masyarakat yang berkunjung ke wilayah tersebut selain bertujuan mencari properti hunian seperti perumahan PIK 1 atau apartemen dan perumahan PIK 2. Bagi wisatawan yang hendak berwisata ke sana, wisatawan dapat menemukan beragam pilihan wisata mulai dari wisata alam, wisata rohani, wisata kuliner, wisata rekreasi, hingga wisata kekiniaan.

Berkaca dari hal tersebut, sebenarnya apa saja daya tarik wisata menarik yang terdapat pada kawasan Pantai Indah Kapuk. Mari kita simak bersama beberapa daya tarik wisata PIK tersebut!

Wisata Taman Hutan Mangrove
 
Bicara tentang wisata tertua dimana terdapat dalam kawasan tersebut, Taman Hutan Mangrove adalah daya tarik wisata pionirnya. Wisata alam dimana awalnya merupakan kawasan hutan Angke Kapuk berdasarkan SK Gubernur Jenderal Hindia Belanda No.24/1939 mulai beroperasi menjadi kawasan wisata alam dan konservasi mangrove sejak 1997. Meskipun telah lama beroperasi, sebenarnya baru 5 tahun belakangan kawasan
rekreasi plus konservasi mangrove tersebut mendapatkan minat dari seluruh masyarakat Ibukota. Tepatnya semenjak pengembangannya menjadi kompleks wisata alam terpadu dengan akomodasi.

Wisatawan akan disajikan beragam jalan tapak dari bambu untuk menyusuri kawasan wisata alam tersebut secara keseluruhan. Beberapa tempat wisata disana pun bisa menjadi spot foto yang instagrammable. Selain dapat melihat-lihat pemandangan hijaunya hutan mangrove serta beragam flora dan satwa disana, berwisata dalam Taman Mangrove Kapuk juga menawarkan pengalaman wisata lingkungan dan pendidikan ( eco-tourism ) dimana para wisatawan bisa turut menanam dan merawat bibit-bibit pohon mangrove. Untuk menemukan kawasan taman mangrove, wisatawan hanya membutuhkan jarak 7 menit dari perumahan PIK 2. Adapun lokasinya terletak pada Jalan Garden House, Kamal Muara.

Wisata Rekreasi di Waterbom
 
Cikal bakal kawasan PIK menjadi tenar dalam sepuluh tahun belakangan adalah berkat pilihan wisata rekreasi air di Waterbom PIK. Terletak pada Jalan Pantai Indah Barat, Kamal Muara, tidak jauh dari perumahan PIK 2, Waterbom merupakan wahana rekreasi air keluarga dimana menyajikan pilihan wahana air yang beragam. Beroperasi sejak 2007, wahana rekreasi terwahid di PIK tersebut menjadi pionir dari wisata rekreasi air berstandar internasional di Jakarta. Sarana rekreasi dikembangkan dengan konsep Urban Cool dimana mengolaborasikan wahana rekreasi dengan arsitektur bangunan modern minimalis serta nuansa back to nature guna memberikan pengalaman berwisata keluarga yang sehat, aman dan mengasyikkan.

Belum ada Komentar untuk "2 Destinasi Wisata Terbaik dalam Kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel