5 Tips Membeli Rumah di Kompleks Perumahan, Astra Tower Bisa Jadi Pilihan


Membeli rumah di kompleks perumahan Astra Tower merupakan langkah praktis bagi Anda yang ingin membeli rumah baru. Dikatakan demikian karena Anda tidak perlu lagi repot-repot mempertimbangkan berbagai macam hal. Pada umumnya, perumahan di kompleks sudah memadai kriteria calon pembeli rumah, seperti lokasi yang strategis, fasilitas yang memadai, serta akses transportasi yang mudah.
 
kolkataproperties.in

Tips Membeli Rumah

Membeli rumah di kompleks perumahan tidak perlu repot mengawasi pembangunannya sejak awal. Dikarenakan proses pembangunan rumah ini sudah diawasi developer. Dengan demikian, Anda hanya tinggal mempersiapkan budget untuk melunasi kredit rumah tersebut. 

Meski proses pembelian rumah ini sangat mudah, bukan berarti Anda tidak mempertimbangkan berbagai hal. Tetap saja ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda lakukan sebelum fix membelinya. Apa saja pertimbangannya? Berikut akan diuraikan di bawah ini.

  1. Lakukan Survei
Sebelum membeli rumah, alangkah baiknya melakukan survei secara mendetail tentang kompleks perumahan yang Anda incar. Survei ini dapat dilakukan secara online atau datang langsung ke perumahan tersebut. Ketika survei, buatlah komparasi, skoring, dan analisa sederhana berdasarkan tipe rumah yang benar-benar Anda inginkan.
Ada beberapa parameter yang mesti Anda pertimbangkan dalam melakukan survei perumahan, di antaranya lokasi, akses transportasi, kawasan bebas banjir, akses air bersih, fasilitas kompleks, dan lain sebagainya.

  1. Datangi Kantor Pemasaran
Setelah melakukan survei ke kompleks perumahan tersebut, langsung saja datangi kantor pemasaran. Kemudian mintalah informasi lebih lanjut terkait rumah yang akan dibeli. Jika memungkinkan mintalah ke bagian pemasaran untuk mengantarkan Anda ke rumah yang Anda incar. Lalu, untuk mengecek keamanan dan kenyamanan, Anda bisa langsung berbincang dengan tetangga sekitar atau penjaga keamanan kompleks.

  1. Ketahui Status Rumah
Ada dua tipe status rumah, yaitu siap huni dan indent. Untuk rumah siap huni biasanya bisa Anda survei secara langsung. Sedangkan status rumah indent hanya bisa Anda lihat melalui maps secara online. Kemudian untuk memilih rumah tersebut dilakukan secara online juga melalui site map. Dan Anda juga perlu menunggu setidaknya 8-24 bulan setelah melakukan akad untuk melihat proses pembangunan rumah.

  1. Bandingkan Harga dan Fasilitas
Membandingkan harga merupakan hal yang wajib Anda lakukan sebelum membeli sesuatu, tak terkecuali saat membeli rumah. Dalam hal ini, pastikan bahwa Anda telah mengecek harga rumah yang sedang Anda incar. Harga rumah yang telah Anda ketahui nominalnya ini pada umumnya sudah termasuk PPN 10%, biaya Akta Jual Beli (AKB), dan biaya Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB).
Selain itu, jangan lupa perhatikan juga fasilitas kompleks perumahan tersebut. Apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan fasilitas yang ada? Biasanya, kompleks perumahan https://www.seva.id/ sudah menyediakan taman bermain anak, fasilitas ibadah, dan memiliki kawasan pertokoan sendiri.

  1. Manfaatkan Masa Garansi
Jika Anda telah fix membeli rumah di sebuah kompleks perumahan, biasanya akan mendapat waktu garansi atau disebut masa pemeliharaan dengan durasi 3-6 bulan. Pada rentang waktu ini dapat Anda manfaatkan dengan melakukan komplain berupa genteng bocor, dinding retak, atau kerusakan lainnya. Namun, jangan sampai Anda melakukan renovasi dini karena bisa menghilangkan masa garansi.

Nah, demikianlah beberapa tips membeli rumah di developer atau kompleks perumahan Astra tower. Upayakan memilih kompleks yang nyaman bagi keluarga, khususnya si kecil. Kompleks yang nyaman memiliki kriteria keamanan yang ketat, memiliki tempat bermain anak, dan suasana yang sejuk dan menyegarkan. Semoga rumah baru Anda menyenangkan ya!

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Membeli Rumah di Kompleks Perumahan, Astra Tower Bisa Jadi Pilihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel