Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Keyboard Gaming


Bagi Anda yang ingin menekuni gaming secara profesional, sebaiknya pilih peralatan khusus gaming yang bisa memaksimalkan permainan. Mulai dari komputer gaming, keyboard gaming, hingga mouse gaming. Tapi, jangan asal membelinya. Khusus keyboard gaming, Anda perlu memperhatikan 5 hal ini sebelum membelinya.

1. Jenis Keyboard

Ada 2 jenis keyboard yang bisa dipilih, yaitu mekanikal dan membran. Desain keyboard bermembran cenderung lebih tipis, tapi kurang mendukung aktivitas gamer yang membutuhkan akurasi tinggi. Berbeda dengan keyboard gaming mechanical yang mempunyai tombol-tombol tebal untuk memberi umpan balik lebih maksimal.

2. Ukuran Keyboard

Poin selanjutnya yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih keyboard gaming yaitu ukurannya. Anda bisa memilih salah satu dari 3 jenis ukuran keyboard berikut:

Keyboard full size dilengkapi tombol QWERTY, angka, dan alfanumerik

Keyboard Ten Keyless (TKL) tidak dilengkapi tombol numpad di sebelah kanan

Keyboard 60% tidak dilengkapi deretan tombol F1-F12

Anda bisa memilih keyboard gaming kecil dengan desain ergonomis dan simpel agar memudahkan pergerakan jari saat bermain game. Tapi jika membutuhkan tombol super lengkap, lebih baik pilih jenis keyboard full size.

3. Kustomisasi Tombol

Jika Anda mencari rekomendasi keyboard gaming yang bagus, sebaiknya pilih keyboard dengan satu set tombol khusus untuk menunjang permainan. Anda juga memerlukan tombol custom berupa FN Multimedia yang memudahkan setting hiburan. Misalnya saat ingin mengatur volume, latar belakang musik, dan sebagainya.

4. Software yang Digunakan

Selain memperhatikan tampilan fisik, Anda juga perlu memastikan software yang digunakan keyboard tersebut. Sehingga memudahkan gamer saat memprogram ulang game-game tertentu. Tidak semua merk keyboard gaming menyediakan fitur ini. Jadi sebaiknya teliti dalam memilih.

5. Harga

Harga keyboard tidak hanya ditentukan oleh jenis, tipe, ukuran, dan software yang digunakan. Tapi juga dari kekuatan brand keyboard bersangkutan. Soal harga mahal atau murah di sini juga sangat relatif. Maka solusi untuk memilih harga keyboard gaming yang tepat yaitu dengan menyesuaikan kebutuhan dan anggaran.

Sebelum membeli keyboard gaming, sebaiknya perhatikan spesifikasi keyboard yang ditawarkan. Mulai dari tipe, jenis, ukuran, serta kustomisasi tombolnya. Perhatikan juga berapa harga keyboard tersebut dan pastikan Anda memilih harga keyboard sesuai anggaran.

Sumber:

https://esports.skor.id/5-hal-perlu-dipertimbangkan-sebelum-beli-keyboard-gaming-01386716

https://esports.skor.id/5-hal-perlu-dipertimbangkan-sebelum-beli-keyboard-gaming-01386716

https://dorangadget.com/fitur-keyboard-gaming-terbaik/

Belum ada Komentar untuk "Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Membeli Keyboard Gaming"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel