Penting Bagi Perkembangan Janin, Ini 5 Manfaat Minum Susu Untuk Ibu Hamil

Penting-Bagi-Perkembangan-Janin,-Ini-5-Manfaat-Minum-Susu-Untuk-Ibu-Hamil

Ibu hamil membutuhkan nutrisi yang cukup. Nutrisi ini penting untuk perkembangan dan pertumbuhan janin. Tanpa asupan nutrisi yang cukup, perkembangan janin akan terhambat. Asupan nutrisi bisa dicukupi dengan makan makanan sehat dan bergizi. Selain itu, bisa juga ditunjang dengan minum susu khusus untuk ibu hamil, seperti susu SGM Bunda.

Setidaknya ada 13 nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Nutrisi-nutrisi tersebut yaitu protein, karbohidrat, lemak, serat, zat besi, asam folat, kalsium, Vitamin D, kolin, Vitamin C, Yodium, seng, asam lemak Omega 3 dan Omega 6. Beberapa kandungan nutrisi tersebut bisa didapatkan sekaligus dalam segelas susu khusus untuk ibu hamil.

Manfaat Minum Susu untuk Ibu Hamil

Ibu mungkin sudah merasa cukup dengan asupan makanan selama ini. Namun asupan nutrisi tersebut akan semakin lengkap jika Anda meminum segelas susu untuk ibu hamil. Kenapa ibu hamil perlu minum susu? Karena minum susu khusus untuk ibu hamil seperti SGM Bunda memberikan berbagai manfaat yang baik untuk ibu dan janin, di antaranya yaitu :

1. Mendukung perkembangan otak dan saraf janin

Manfaat yang pertama yaitu mendukung perkembangan otak dan saraf janin. Manfaat ini didapatkan dari minyak ikan yang terkandung dalam susu. Selama dalam kandungan, sel-sel otak dan sel-sel saraf janin terus berkembang. Untuk memastikan proses perkembangan ini berlangsung dengan baik, sang ibu perlu mendapatkan asupan gizi yang tepat.

2. Mencegah ibu hamil terkena anemia

Manfaat yang kedua yaitu mencegah ibu hamil terkena anemia. Risiko anemia sangat mungkin dialami oleh ibu hamil. Hal ini menjadikan ibu lebih mudah merasa sakit, pusing, dan juga lelah. Untuk mengurangi risiko terkena anemia, ibu bisa minum susu SGM Bunda yang mengandung zat besi tinggi dan sumber protein. Jadi, ibu tetap bisa beraktivitas seperti biasanya meskipun sedang hamil.

3. Mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin

Manfaat yang ketiga yaitu mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin. Asam folat dan vitamin B6 membantu janin untuk tumbuh dan berkembang sesuai usianya. Janin akan mendapat asupan gizi yang cukup sehingga berat dan tinggi tubuhnya ideal. Bayi akan lahir dengan sehat karena proses tumbuh dan berkembangnya berjalan dengan lancar.

4. Membantu pembentukan tulang janin

Manfaat minum susu untuk ibu hamil yang keempat yaitu membantu pembentukan tulang janin. Kandungan kalsium, vitamin D, dan magnesium pada susu ibu hamil akan membantu selama proses pembentukan tulang dan juga gigi.

Dengan asupan nutrisi yang tepat, tulang bayi akan tumbuh dengan kuat. Nutrisi ini juga akan disimpan sebagai cadangan untuk perawatan tulangnya nanti hingga bayi beranjak besar dan dewasa.

5. Mengurangi rasa mual selama kehamilan

Manfaat yang kelima yaitu mengurangi rasa mual selama masa kehamilan. Tidak sedikit ibu hamil yang merasa mual selama hamil, terutama pada trimester pertama. Rasa mual tersebut bisa dikurangi dengan minum susu. Susu SGM Bunda memiliki cita rasa yang nikmat sehingga mampu mengusir mual yang dirasakan oleh ibu hamil. Mual hilang, nafsu makan pun semakin meningkat.

Itulah 5 manfaat minum susu untuk ibu hamil. Perkembangan dan pertumbuhan janin perlu ditunjang dengan asupan gizi yang cukup. Ibu hamil bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya dari makanan yang dikonsumsi, namun juga bisa melengkapinya dengan minum susu khusus untuk ibu hamil seperti susu SGM Bunda. Dengan kandungan nutrisi yang lengkap, mengkonsumsi susu ini bisa membantu proses pertumbuhan janin.

Belum ada Komentar untuk "Penting Bagi Perkembangan Janin, Ini 5 Manfaat Minum Susu Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel