4 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Masa Pandemi dari SehatQ.com

4-Tips-Meningkatkan-Imunitas-Tubuh-Masa-Pandemi-dari-SehatQ.com

COVID-19 memang menjadi perhatian khalayak pada tahun 2020 karena berhasil menyebar ke seluruh penjuru dunia. Pemerintah Indonesia tengah melakukan kebijakan new normal setelah peraturan pembatasan sosial beberapa waktu terakhir. Risiko peningkatan pasien corona yang melonjak masih terjadi karena berbagai faktor penyebab. Oleh sebab itu, Sehat.com merekomendasikan Anda untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. Selalu tingkatkan imunitas tubuh Anda dan keluarga agar terbebas dari risiko penularan virus ini. 

Simak cara alami untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda berikut!

1. Konsumsi makanan yang bergizi

Makanan merupakan poin penting untuk Anda yang ingin selalu tampil sehat. Pastikan imunitas tubuh tetap maksimal selama Anda melakukan isolasi mandiri di rumah. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak dan kadar gula yang tinggi. Anda bisa mencoba beralih pada menu makanan sehat yang kaya sayur atau buah-buahan. Perbanyak makan kacang-kacangan, biji-bijian dan daging tanpa lemak, ya!

2. Lakukan olahraga mandiri

Biar Anda tetap sehat dan bugar meskipun tidak pergi ke kantor atau kampus setiap hari, tetap lakukan olahraga mandiri di rumah. Jangan membiarkan waktu Anda hanya untuk rebahan atau berselancar di media sosial. Rasa malas terus menerus bisa membuat Anda menjadi kurang bergerak.
Anda bisa melakukan olahraga mandiri seperti yoga, lari mengelilingi rumah, senam, atau kegiatan fisik yang menyehatkan. Jangan lupa untuk mendapatkan sinar matahari pagi agar asupan vitamin D tubuh tidak mengalami kekurangan. 

3. Lakukan istirahat yang cukup

Kurang tidur bisa membuat Anda alami penurunan imunitas tubuh. Badan yang kurang fit bisa saja terkena risiko penyakit atau penularan virus yang lebih cepat. Sebaiknya buat jadwal tidur yang cukup baik yaitu 6-8 jam sehari. Hindari begadang yang bisa membuat Anda mudah lelah dan sulit konsentrasi keesokan hari. 

4. Kelola stress dengan bijak

Tips menjaga kesehatan tubuh yang lain adalah menjaga atau mengelola stress dengan baik. Masa pandemi memang bisa menciptakan masalah kesehatan baru seperti stress berkepanjangan. Stress bisa meningkatkan risiko imun Anda menurun drastis dan berdampak pada kesehatan fisik. Ingin tubuh Anda tetap bugar, jaga pula kesehatan mental Anda, ya!

Melakukan pemeriksaan rutin selama masa pandemi

Anda mungkin agak khawatir mengunjungi klinik atau pusat kesehatan selama masa pandemi. Namun, Anda tetap bisa menggunakan aplikasi booking dokter atau rumah sakit rekanan SehatQ.com terkait pemeriksaan kesehatan yang diperlukan. 

Cara pemesanannya sangat mudah dan cepat sehingga Anda tidak perlu melakukan mengantri. Anda bisa menghemat waktu, tenaga dan biaya untuk mengantri atau ambil nomor pasien saja. Setidaknya Anda bisa menghilangkan risiko penyebaran virus corona lewat aplikasi booking dokter dari gawai saja. 

Pilih paket pemeriksaan kesehatan yang mendukung keselamatan Anda dan keluarga pada masa pandemi COVID-19 ini. Anda bisa mencoba promo menarik yang diberikan SehatQ seperti paket Immune booster yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh diri dan keluarga. Tentu masih ada banyak pilihan paket pemeriksaan kesehatan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, misalnya rapid tes atau PCR. 

Yuk, segera kunjungi laman resmi SehatQ.com untuk mendapatkan berbagai macam penawaran menarik! Anda bisa melakukan sesi konsultasi dengan dokter yang legal dan terpercaya terkait masalah kesehatan diri dan keluarga selama karantina mandiri di rumah. Anda bisa melakukan pengobatan sendiri tanpa harus pergi ke klinik berdasarkan rekomendasi dokter guna mencegah risiko penularan virus corona. Jika memang perlu pemeriksaan kesehatan darurat, segera lakukan booking dokter atau rumah sakit terkait, ya!

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Masa Pandemi dari SehatQ.com "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel