Atasi Jet Lag dengan Cara Ini

Atasi-Jet-Lag-dengan-Cara-Ini

Meskipun tidak semua, tetapi banyak orang yang sangat terpengaruh dengan yang namanya jet lag setelah menempuh perjalanan dengan pesawat. Dalam kondisi seperti ini, pastinya kamu ingin segera sampai ke rumah agar bisa segera beristirahat. Namun terbayang rute perjalanan dari bandara Soekarno Hatta ke Jakarta padat, jadi semakin terasa lelah. Jika kamu sedang mengalaminya, tidak perlu bingung karena kamu bisa menginap di hotel near Soekarno Hatta airport .
 
Setelah sampai di hotel tempat menginap, kamu mungkin merasa ingin segera tidur karena tubuh sudah terasa lelah akibat jet lag. Namun sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan untuk mengatasi jet lag, di antaranya:

1. Banyak konsumsi air. Cegah tubuhmu dari dehidrasi selama perjalanan panjang dengan mengonsumsi air yang cukup. Atau, setidaknya kamu meminum air sebanyak delapan gelas perhari. Hindari minuman berkafein seperti kopi karena minuman satu ini malah bisa memperparah jet lag-mu. Jangan sampai lupa, ya!

2. Minum teh hangat. Teh hangat atau minuman herbal lainnya dapat memberikan kesegaran untuk badanmu. Kamu bisa meminumnya untuk mengurangi sedikit efek dari jet lag yang kamu alami.

3. Hindari minuman beralkohol. Mengonsumsi minuman beralkohol setelah melakukan perjalanan jauh bisa memperlambat tubuhmu beradaptasi dengan kondisi baru di lingkungan sekitar. Jet lag yang melanda pun tak kunjung hilang malah semakin kacau. Untuk itu, hindari minuman beralkohol ketika bepergian jauh.

4. Berada di bawah sinar matahari. Sangat disarankan untuk Anda mengambil jadwal penerbangan yang memungkinkan Anda masih melihat matahari saat sampai di lokasi tujuan. Sebab, hal ini akan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri dengan adanya perubahan zona waktu.

Selain melakukan berbagai hal di atas setelah menempuh perjalanan, Anda juga bisa mencegah terjadinya jet lag dengan beberapa cara berikut ini:

1. Gunakan penutup mata dan telinga. Istirahatlah yang cukup selama penerbangan. Kamu bisa menggunakan penutup mata dan telinga untuk membuatmu tidur lebih nyaman. Dengan melakukan ini, kamu tentu bisa terhindar dari perasaan jet lag setelah melakukan perjalanan jauh.

2. Jaga badanmu untuk tetap aktif. Tetaplah beraktivitas ketika kamu menempuh perjalanan yang panjang. Hal ini bertujuan agar otot-otot tubuhmu tidak kaku serta peredaran darah berjalan lancar. Kamu bisa mencoba dengan melakukan sedikit peregangan. Kamu juga bisa berjalan di lorong pesawat, tapi pastikan kondisinya aman, ya!

Selain menyiapkan perlengkapan untuk bepergian, pastikan kondisi tubuhmu fit supaya bisa menghadapi jet lag akibat perjalanan yang panjang. So, there is some of reference that you can use to handle your jet lag .

Belum ada Komentar untuk "Atasi Jet Lag dengan Cara Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel