Punya Usaha ? Yuk Beli Domain TLD di Web Host Murah DomaiNesia untuk Branding Usaha


Sebuah usaha ketika sudah menjadi besar tentu membutuhkan fitur pada web yang canggih pula. Apalagi jika usahamu adalah tipe high traffic, pasti kamu membutuhkan web yang dapat diakses selama 24 jam. Itu saatnya kamu membeli hosting di web host murah DomaiNesia. Selain menyediakan web dan email hosting, penyedia jasa tersebut juga menjual domain sesuai yang kamu butuhkan.

Sebenarnya, domain yang diberikan oleh sistem supaya dapat mengenali alamat IP web ada yang gratis. Namun, jika usahamu sudah besar, kamu tidak dapat menggunakan alamat domain gratis lagi. Selain karena pelayanannya sudah tidak mumpuni lagi, integritas perusahaan juga akan dinilai berdasarkan alamat domainnya. Tidak mungkin bukan sebuah perusahaan besar menggunakan domain gratis seperti blogspot.com?

Sebelum masuk pada pembahasan yang lebih jauh, sebelumnya mari kita bahas mengenai pengertian domain pada sistem web. Domain adalah nama unik yang berfungsi untuk mengenali alamat IP komputer seperti web server dan email server ketika berselancar di dunia internet.
Domain yang paling terkenal misalnya saja .com, .id, .sch. Itulah yang disebut sebagai domain. Yuk kenali jenis-jenis domain supaya dapat menetapkan jenis domain apa yang cocok untuk usahamu. Apa saja jenisnya ? Ikuti penjelasan berikut ya!

Top Level Domain (TLD)

TLD adalah sebuah ekstensi nama domain yang terletak di bagian akhir nama domain setelah tanda titik. Domain yang disebutkan sebelumnya termasuk dalam ekstensi domain. Contohnya adalah www.domainesia.com. Domainesia merupakan nama domainnya sedangkan .com adalah ekstensinya. Jangan menganggap bahwa ekstensi tidak berarti apapun ya. Karena itu akan menentukan jenis apa sebenarnya usahamu.

Supaya lebih jelas langsung saja masuk kepada pembedaan TLD menjadi dua bagian. Bagian yang pertama adalah Global Top Level Domain ( gTLD)  dan yang satunya adalah country Code Top Level Domain (ccTLD) .

GDTL merupakan sebuah domain umum yang dapat digunakan oleh siapapun. GDTL cocok untuk Anda yang membutuhkan ekstensi domain yang populer. Ketika membuat domain GDTL, Anda tidak akan direpotkan dengan berbagai persyaratan karena proses pembuatannya simple. Apalagi sekarang ada promo dari DomaiNesia untuk pembelian domain.

Jenis-Jenis Domain GDTL
a.      .Net      : untuk website network khusus infrastruktur
b.      .Com    : digunakan untuk website komersial atau perusahaan
c.       .Name : digunakan untuk website personal atau  keluarga
d.      .Org     : digunakan untuk website organisasi
e.      .biz       : digunakan untuk website bisnis
f.        .Info     : digunakan untuk website informasional
g.      .Edu     : digunakan hanya untuk website pendidikan
h.      .tv        : digunakan untuk website entertainment
i.        .travel  : digunakan website bisnis pariwisata.
j.        .Mil      : digunakan untuk website militer.

CTLD yaitu domain yang penamaannya  didasarkan pada nama geografis suatu negara. Domain CCTLD dapat dibeli atau dikelola oleh siapapun meskipun bukan warga negara dimana domain itu dibuat. Misalnya Anda tinggal di Indonesia, tetapi Anda membuat domain website dengan ekstensi .au yang merupakan CCTLD untuk Australia.
Jenis-Jenis Domain (ccTLD)
a.      .cn : digunakan untuk website Negara China
b.      .id : digunakan untuk website Negara Indonesia
c.       .my : digunakan untuk website Negara Malaysia
d.      .sg : digunakan untuk website Negara Singapura
e.      .uk : digunakan untuk website negara Amerika



Demikian pembahasan mengenai top level domain untuk branding usahamu dengan lebih baik lagi. Jika ingin membeli domain dengan harga terbaik, Anda bisa mengakses web host murah DomaiNesia yang menyediakan pilihan domain terbaik untuk usaha Anda. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Punya Usaha ? Yuk Beli Domain TLD di Web Host Murah DomaiNesia untuk Branding Usaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel